Optimasi Mesin Pencari ( SEO )


Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sekarang agan buka www.google.co.id jika blog agan adalah blog berbahasa Indonesia ,atau www.google.com jika blog agan berbahasa inggris. Sudah ? kalo sudah ketik “ daftar blog do follow Indonesia” (untuk blog berbahasa Indonesia) atau ketik “ do follow blogs list” (untuk blog berbahasa inggris). Pilih salah satu blog/web dari hasil yang muncul dan happy coment !!

Note : ketika agan meninggalkan komentar silahkan tinggalkan url agan + http://. Hal terpenting adalah “anchor text”-nya ! anchor text diletakkan di kolom name. misalnya agan menargetkan kata kunci “blog seo”. Maka di kolom name isi dengan kata kunci yang ingin di tembak.

Sudah ? kalo belum silahkan koment sebanyak yang agan bisa. Kalo sudah sekarang giliran koment di blog-nya ane donk...hehe. Jika agan malas berkomentar di blog-nya ane ini gak apa" juga, asal agan jelaskan dulu mengapa tidak berkomentar disini.. hehehe...

0 comments :

Post a Comment

Followers

 
© 2011 Havista 1D - iYaNx Design | Blogger.com